Luar Biasa, MAN 2 Kota Malang Berhasil Raih 10 Medali OSN Tingkat Nasional Tahun 2024

Jakarta (Humas) — Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional Jenjang SMA/MA/Sederajat yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta mulai Selasa – Sabtu, 27 – 31 Agustus 2024, akhirnya pada pengumuman yang dilaksanakan pada hari Sabtu (31/8/24) malam ini, MAN 2 Kota Malang meraih 11 penghargaan (10 Medali dan 1 penghargaan) OSN 2024.

Hadir dalam kemeriahan acara yang ditunggu-tunggu ini, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. didampingi Wakasis Ali Mukti, M.Pd. dan Tim Pembina serta 17 Tim OSN MAN 2 Kota Malang untuk mengikuti penutupan sekaligus pengumuman pemenang OSN 2024.

“Hadza min Fadhli Rabbi , Kami bersyukur sebanyak 17 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang menjadi Finalis OSN-Tingkat Nasional, dengan persiapan, perjuangan dan do’a, akhirnya kita mendapat 10 medali. Terimakasih anak-anakku dan semua pendamping yang sudah semangat berjuang untuk meraih prestasi yang menjadi kebanggaan lembaga pendidikan di Indonesia.” Syukur Kamad, didampingi Tim Olimpiade.

Lanjutnya, dalam beberapa tahun, MAN 2 Kota Malang telah menjadi tradisi peraih medali terbanyak di ajang OSN. “Prestasi OSN tahun ini, tentunya akan menjadi kebanggaan Madrasah, dan juga Kementerian Agama. Pencapaian ini juga kami sampaikan kepada GTK dan Komite MAN 2 Kota Malang atas dukungan serta doa dari berbagai pihak, tanpa itu semua dan ikhitar, kami tidak akan dapat meraih medali yang cukup banyak, dan perjuangan sampai titik ini pasti banyak rintangan, sehingga butuh kesabaran dan konsistensi dari kita semua.” ucap Kamad.

Kamad berharap, Prestasi OSN ini bisa meningkatkan keteladanan talenta peserta didik yang lainya untuk terus semangat berprestasi.
“Anak-anaku terimakasih , semoga prestasi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk generasi berikutnya,” kata Kamad sambil mendampingi Tim ke Hotel untuk istirahat.

Selengkapnya, Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) MAN 2 Kota Malang memperoleh 10 medali dengan rincian sebagai berikut :
2 Medali Emas
5 Medali Perak
3 Medali Perunggu
dan Penghargaan Khusus Best Experiment Bidang Kimia

A. Medali EMAS diraih oleh :
1. Naistra Fathan Wirdiyan / XII MIPA 8 (Matematika)
2. Ahmad Ayman Al Ghifary / XII MIPA 8 (Kimia)

B. Medali PERAK diraih oleh :
1. Arkaan Javier / XII MIPA 7 (Fisika)
2. Muhammad Dakita Arfa Alfaritsi / XII MIPA 8 (Fisika)
3. Al Davi Muhammad Azriel Firdaus / XII MIPA 8 (Biologi)
4. Raynar Pramudya Sayyid Andaru / XII MIPA 4 (Ekonomi)
5. Ulya Kariema / XII MIPA 8 (Kebumian)

C. Medali PERUNGGU diraih oleh :
1. Faisal Rehan Saputra / XII MIPA 8 (Informatika)
2. Talita Alya Nabilah / XI MIPA 7 (Biologi)
3. Raditya Ilham Dwi Sutrisno / XII MIPA 8 (Astronomi)

D. PENGHARGAAN KHUSUS diraih oleh : Ahmad Ayman Al Ghifary / XII MIPA 8 memperoleh Best Experiment Bidang Kimia

Tim Humas

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait